BANJARBARU – Terungkap kronologis kebakaran di eks Pasar Bauntung, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, diduga berasal dari sebuah warung ayam tepung.

Api dengan cepat berambat ke bangunan disampingnya dikarenakan rekontruksi bangunan dari kayu, setidaknya ada 8 bangunan toko, warung dan rumah yang terdampak.

Saksi mata, Hasan mengatakan saat itu dirinya ingin membeli ayam tepung di TKP sekitar pukul 14.40 Wita.

“Saat itu mau beli ayam kentucky dan saat kejadian api menyambar keatas, kemungkinan terjadi kebocoran gas,” ujarnya, Minggu (21/8/2022)

Dilanjutnya, saat itu dirinya melihat persis kejadian dari api kecil hingga membesar dan merambat kebangunan warung lain.

“Saat itu api langsung sempat berupaya melakukan pemadaman namun api dengan cepat membesar,” sebutnya.

Masih dikatakan Hasan, ketika api menyambar pedagang ayam tepung mengalami luka bakar dibagian tangan dan kepala.

“Korban satu orang, paman penjual ayam tepung atau kentucky terkena luka bakar, akibat jalaran api,” bebernya.

Paman ayam tepung langsung dilarikan ke RS Idaman Kota Banjarbaru, untuk penanganan lebih lanjut oleh tim medis.

Diberitakan sebelum, kebakaran di bekas Pasar Bauntung Kelurahan Kemuning menghanguskan 8 bangunan dengan rincian 3 buah rumah, 3 buah warung gerobakan, 1 buah rumah makan kaki lima dan 1 buah toko kayu bahan bangunan.

Kurang lebih satu jam barisan pemadan kebakaran (BPK) Gabungan berjibaku dengan Si Jago Merah dan akhirnya dapat dipadamkan.

Turun hujan sempat mewarnai proses pendinginan yang dilakukan BPK Gabungan dan UPT Damkar Kota Banjarbaru.(kanalkalimantan.com/ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here