Ratusan Botol Miras Diamankan Polresta Banjarmasin

0
458

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Jajaran Polresta Banjarmasin, merazia sejumlah Caffe dan Rumah Billyard, di Kota Banjarmasin, Sabtu (20/8/2022) malam.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengungkapkan, ada ratusan botol minuman keras berbagai merk, berhasil diamankan Polresta Banjarmasin dalam kegiatan tersebut.

“Total ada 38 kaleng dan 169 botol minuman keras yang diamankan,” ungkap, Kapolresta Banjarmasin, Minggu (21/8/2022).

Minuman beralkohol tersebut, diamankan di rumah billyard dan cafe yang tidak memiliki atau tidak dapat menunjukan izin menjual minuman beralkohol.

Kegiatan ini, jelas Kombes Pol Sabana, merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian penjualan minuman keras di Banjarmasin.

“Jika penjualannya tidak diawasi, takutnya akan menggangu Kamtibmas, dan menimbulkan tindak pidana di Kota Banjarmasin,” jelasnya.

Kapolresta Banjarmasin juga membeberkan, kalau kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun akan terus dilakukan di waktu-waktu mendatang.

“Jika masih ditemukan kejadian serupa, maka ia memastikan pihaknya akan mengangkut miras yang ditemukan dan memberikan sanksi kepada pengelola,” katanya.

Bahkan, sasaran ke depan bukan hanya masalah penjualan minuman keras saja yang akan disasar, melainkan sejumlah permasalahan lain seperti judi, narkoba, balap liar, BBM ilegal, gas elpiji yang penjualan tak sesuai HET dan pungli yang meresahkan masyarakat.

“Semoga ini semua bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan terpeliharanya Kamtibmas,” harapnya.

Hal ini sesuai dengan Program Polri Presisi, dalam hal memberikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin situasi Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Untuk yang kita temukan malam ini akan kita lakukan peneguran dan pemanggilan kepada pengelolanya guna dilakukan pemeriksaan. Jika ditemukan pelanggaran maka akan ada sanksi menanti,” pungkasnya. (Dkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here