Stikes Intan Martapura Wisuda 53 Ahli Madya Keperawatan

0
141

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura menggelar wisuda program studi (Prodi) Keperawatan angkatan III tahun akademik 2021 – 2022, Selasa (23/8/2022) di Ballroom Dafam Q Hotel Banjarbaru. Sebanyak 53 mahasiswa mengikuti prosesi wisuda pada sidang terbuka yang dipimpin oleh Hj Zubaidah selaku Ketua Stikes Intan Martapura.

Mereka yang diwisuda resmi menyandang gelar ahli madya keperawatan. Tercatat tiga nama menjadi lulusan terbaik yakni Lili Nadya Safitri, Martini dan Taskia. Nilai IP rata – rata yang diraih para wisudawan wisudawati adalah 3,54.

Usai mengikuti wisuda, para wisudawan juga mengikuti sumpah profesi perawat yang dipimpin perwakilan dari organisasi DPW  PPNI (persatuan perawat nasional Indonesia) Kalsel.

Hj Zubaidah Ketua Stikes Intan Martapura mengatakan pihaknya komitmen dalam mengelola pendidikan yang mencetak tenaga ahli di bidang kesehatan tersebut. “Walaupun secara resmi Stikes Intan baru berdiri sejak 2019, namun kita komitmen dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan sekaligus merealisasikan tujuan institusi,” kata Zubaidah.

Hingga saat ini Stikes Intan telah memiliki 4 Prodi, salah satunya adalah prodi sarjana administrasi rumah sakit. “Jurusan ini terbilang baru di Indonesia, dan Stikes Intan adalah kampus ke 11 di Indonesia yang menyediakan pendidikan jurusan tersebut,” kata Zubaidah.

Jurusan sarjana administrasi rumah sakit ini juga telah terakreditasi pada April 2022 lalu. “Kita akan usulkan dua prodi lagi pada tahun 2023 mendatang,” tambah Zubaidah.

Pada bidang SDM, Stikes Intan memiliki 29 dosen magister yang telah memegang sertifikasi. 

Zubaidah juga berharap dukungan semua pihak dalam mengembangkan pendidikan bidang kesehatan. “Kita berharap para  orangtua dapat melanjutkan pendidikan anaknya di kampus Stikes Intan Martapura ini,”  Harap Zubaidah. Sementara bagi siswa yang tak mampu pihak Stikes Intan juga memberikan beasiswa. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here