Jejakbanua.com, MARTAPURA,- Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan, tahun 2022 ini Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, dimana Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura menjadi salah satu lokasi penyelenggaraannya.

Hal tersebut disampaikan Birhasani saat hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 di Kabupaten Banjar, di
Aula Dinas KUMPP Banjar, Senin (22/08/2022) siang.

Birhasani yang juga sebagai koordinator bidang pameran mengungkapkan, nantinya Kalsel Expo akan di gabung dengan Pameran MTQ dimana akan terdapat 246 stand.

MTQ Nasional lanjut Birhasani diselenggarakan dari 12 hingga 22 Oktober 2022 mendatang, sementara untuk pelaksanaan pameran hanya berlangsung selama 5 hari, yakni  12 – 16 Oktober 2022, dengan pertimbangan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sementara jam operasional  pameran, akan diberlakukan dari jam 10 pagi hingga 22.00 Wita.

“Kami juga meminta Partisipasi aktif Pemkab Banjar mendukung baik dari ketertibannya, lalu lintasnya dan lain-lain,” harapnya.

Atas nama Pemerintah  Kabupaten Banjar, Sekda Banjar HM Hilman sampaikan apresiasinya atas rencana kegiatan MTQ Nasional dan Expo yang akan berlangsung di Kabupaten Banjar.

“ Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Kalimantan Selatan yang telah menetapkan Kota Martapura sebagai tempat diselenggarakannya MTQ Nasional,“ ucapnya.

Hilman juga berharap pelaksanaa MTQ sekaligus expo nanti bisa berlangsung lancar.

Rakoor ini juga dihadiri Dirut Perumda Pasar Bauntung Batuah Rudiansyah, Kepala Dinas KUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati, dan para perwakilan DisperkimLH, Dinkes, Dishub, DPKP serta Satpol PP Banjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here