Aksi Memanah Gubernur Kalsel Tandai  Paman Birin Archery Cup DESDM Kalsel 

0
542

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka Festival Olahraga Tradisional Paman Birin Archery Cup DESDM Kalsel di lapangan panahan DESDM Jl Trikora Banjarbaru, Kamis (25/8/2022) pagi. Pembukaan ditandai dengan aksi memanah oleh Gubernur Kalsel. Walaupun bukan seorang pemanah yang kerap berlatih namun hasil bidikan memanah Paman Birin ternyata jitu.

Kontan saja aksi tersebut mendapatkan sambutan meriah dari peserta yang hadir.

Kegiatan Paman Birin Archery Cup ini diikuti 304 atlet dari puluhan klub panahan dari Kalsel Kalteng hingga Kaltim. Tentunya sambutan antusias para atlet memanah  ini sangat membanggakan bagi Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel dan DESDM Kalsel Archery Club selaku penyelenggara kegiatan.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari juga sekaligus memperingati Harjad Kalsel yang ke 62 sekaligus bertepatan dengan dua tahun berdirinya DESDM Kalsel Archery Club.

Gubernur Kalsel berharap ajang ini mampu menjaring atlet panahan Kalsel yang handal dan mumpuni. “Semoga pertandingan berjalan sportif agar melahirkan atlet yang benar – benar trengginas dan mencetak atlet panahan Kalsel yang mampu mengharumkan nama banua,” kata Paman Birin.

Ia pun juga berharap atlet panahan Kalsel mampu berprestasi pada PON 2024 di Jabar mendatang.
Sementara Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan kegiatan Paman Birin Archery Cup ini bentuk upaya Pemprov Kalsel dalam mendorong lahirnya para atlet memanah banua. “Sesuai harapan Paman Birin, panahan Kalsel diharap berprestasi di PON mendatang,” kata Hermansyah.

Ia juga gembur dengan antusiasme peserta yang datang dari berbagai klub memanah di Kalimantan. “Peserta 300 atlet yang hadir ini menggembirakan dalam upaya membangkitkan olahraga memanah,”kata Hermansyah. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini