Jejakbanua.com, Banjar – Kafilah Kalimantan Selatan terus memantapkan kesiapan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 29 Tahun 2022 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang di Kalsel.
Kesiapan kafilah itu terlihat saat ratusan kafilah Kalsel mengikuti Try Out Kafilah MTQ Nasional  XXIX Kalsel  bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang digelar di Aula Madrasah Darussalam Tahfizh Martapura Selasa (30/8/2022) siang.

Kegiatan try out juga diisi dengan tausiyah KH Wildan Salman. Dalam kegiatan tersebut, Paman Birin juga didaulat menjadi komentator kafilah yang MTQ Nasional Kalsel bersama para ulama dan pelatih nasional MTQ.

Beberapa Qari Kalsel tampil kemudian diberikan komentar sebagai bentuk penilaian. 

Paman Birin  yang sekaligus membuka try out tersebut mengapresiasi  LPTQ Kalsel yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan para kafilah MTQ Nasional Kalsel. “ semoga membuahkan hasil diharapkan sukses penyelenggaran dan sukses prestasinya,” harap Paman Birin. 

MTQ nasional yang digelar di banua  adalah sejarah dan kebanggaan karena setelah setengah abah lebih baru kali ini Kalsel menjadi tuan rumah.

“Maksimalkan dengan sebaiknya kesempatan ini dengan raihan prestasi sekaligus syiar Islam serta membuat kita  semakin mengamalkan Alquran,” katanya.

Paman Birin menilai Kalsel sebagai juara umumMTQ Nasional kali ini  adalah target realistis.  “Hal ini melihat dari pengalaman kafilah Kalsel serta kesiapan yang telah dilakukan dengan mendatangkan pelatih nasional, ada sebanyak 8 tahap TC Kafilah MTQ Nasional Kalsel dilakukan,” harap Paman Birin. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here