Jumat, Maret 29, 2024
BerandaHukumSeorang Anak Diduga Tenggelam di Sungai Jaranih Pandawan HST

Seorang Anak Diduga Tenggelam di Sungai Jaranih Pandawan HST

BARABAI – Seorang anak usia 15 tahun bernama Iqbal Fadillah warga Durian Gantang Kecamatan Labuan Amas Selatan diduga tenggelam di Sungai Jaranih RT 02 Desa Jaranih, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (12/9/2022) sore.

Relawan BPK Banua Kupang, Muhammad Muzakir menyampaikan sebelum dinyatakan tenggelam korban bersama 4 orang temannya pergi ke sungai untuk mandi berenang.

Sebelumnya korban pergi tanpa sepengetahuan sang ibu, sebab waktu itu ibunya pergi ke pasar dan korban disuruh tidur. Namun, korban bersama 4 orang temannya pergi menggunakan sepeda ke Sungai Jaranih untuk berenang.

“Mereka berlima berenang di Sungai Jeranih, dengan melompar dari atas jembatan, 4 orang berhasil berenang ke tepian dan 1 orang lagi hanyut karena derasnya arus sungai,” katanya.

Adapun di TKP, warga beserta emergency lainnya menemukan sendal korban di jembatan Sungai Jeranih

Adapun hingga saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan penyisiran dibagian Sungai Jaranih dan membangun posko di Desa Jaranih RT 02.

“Belum dipastikan jam sampai jam berapa SAR gabunga melakukan penyisiran malam ini, sepertinya akan dibatasi seperti biasa, sebagian istirahat sebagian lagi melakukan pemantauan di tepian sungai,” jelasnya.

Adapun perencanaan yang mereka biat ketika melakukan penyelamatan akan dicari cara paling aman, jika korban selamat maka langsung dilarikan ke RSHD Damanhuri.

“Namun sebaliknya jika korban ditemukan dalam meninggal dunia, maka langsung dievakuasi ke rumah duka di Durian Gantang Kecamatan Labuan Amas Selatan, kita berharap ada keajaiban korban selamat,” pungkasnya.(ibnu)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments