HIPMI Kotabaru Akui SUTT Selaru – Sebuku Tumbuhkan Iklim Investasi

0
47

KOTABARU – Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (SUTT 150 kV) Selaru–Sebuku, yang sedang dikerjakan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) kembali mendapat apresiasi. Kali ini dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kotabaru.

Ketua HIPMI Kotabaru, Awaludin mengatakan, pembangunan SUTT 150 kV Selaru-Sebuku ini jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Serta menumbuhkan iklim investasi daerah.

“Selama ini listrik yang tersedia di Pulau Sebuku ini memang tidak sampai 24 jam, hanya 12 jam saja. Jelas dengan Pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini bisa membantu masyarakat sekitar,” ucapnya, Sabtu (17/9/2022) sore.

Pihaknya dari Pengusaha Muda di Kotabaru jelas mengapresiasi pembangunan yang dilakukan PLN ini. Apalagi menurutnya Sebuku merupakan wilayah ekonomi khusus.

“Dengan adanya wilayah ekonomi khusus ini jelas akan merekrut banyak tenaga kerja lokal. Apalagi ditunjang dengan ketersediaan listrik di sana, pastinya wilayah ini akan berkembang dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kotabaru,” terang Pengusaha Kuliner ini.

Selalu Ketua Himpunan Pengusaha Muda di Kotabaru, dirinya juga berharap dengan pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini, iklim investasi di Kabupaten Kotabaru semakin bertumbuh.

“Harapan kami, pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini cepat terealisasi. Sehingga bisa memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan investasi di daerah Kotabaru kedepannya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang tanahnya dilintasi proyek pembangunan SUTT ini, diharapkan juga bisa memberikan dukungan lebih. Dengan permintaan ganti untung yang tidak memberatkan pihak PLN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here