Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPeristiwaPemprov Kalsel Hibahkan Rp 3,3 M Untuk ULM

Pemprov Kalsel Hibahkan Rp 3,3 M Untuk ULM

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor memperhatikan penuh upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Banua.

Salah satu upaya itu adalah pemberian hibah Pemprov Kalsel sebesar Rp3,3 Miliar lebih atau persisnya Rp3.344.000.000 kepada Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Secara simbolis pemberian dana hibah itu diberikan Gubernur Kalsel Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suparno kepada Rektor ULM, Sutarto Hadi pada acara Dies Natalis ke-64 di Auditorium ULM Banjarbaru pada Rabu (21/9).

Besarnya hibah tersebut diperuntukkan untuk beasiswa prodi pendidikan dokter, beasiswa untuk dosen dan tenaga pendidik, serta peningkatan sarana dan prasarana.

Rektor ULM periode 2014-2022, Sutarto Hadi dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasih atas perkembangan yang terjadi di masa kepemimpinannya.

Rasa terimkasih juga disampaikan kepada Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atas perhatian Pemprov Kalsel untuk kemajuan ULM.

Menurutnya perkembangan ini tercapai atas hasil kerja seluruh civitas akademika ULM.

Perkembangan ULM di bawah kepimpinan Sutarto Hadi di antaranya adalah didapatkannya dana hibah, 12 gedung baru, memperbaiki fasilitas serta sarana-prasarana seperti auditorium, perpustakaan, gedung teater dan lain-lain. (Ran/Adpim

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments