Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHukumBuruh Diciduk Polisi Gegara Bobol Gudang Ekspedisi J&T

Buruh Diciduk Polisi Gegara Bobol Gudang Ekspedisi J&T

Jejakbanua.com, Banjarmasin – MS alias WW (24) warga Jalan, Simpang Belitung Gg. Pelita RT. 002 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, kota Banjarmasin harus masuk bui.

Aksi nekad buruh harian lepas ini, membobol sebuah gudang ekspedisi, pada Jumat (21/10/2022) sekira pukul 00.30 Wita di kantor ekpedisi J&T yang beralamat di Jalan Brigjend H. Hasan Basri, Banjarmasin Utara.

Namun nasib apes, belum sempat menikmati hasil curian, aksinya keburu ketahuan polisi.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto lewat kanit reskrim, Ipda Sudirno, membeberkan kronologis penangkapan MS, Jumat (21/10/2022) petang.

“Pelaku pembobolan gudang di kantor ekspedisi ini adalah mantan pegawai dari tempat tersebut,” beber Ipda Sudirno.

MS membobol gudang ekspedisi yang berisi barang-barang milik kostumer itu setelah sehari diberhentikan di tempat kerjanya tersebut.

Bermula pada Rabu (19/10/2022) sekira pukul 22.30 Wita, supervisor kantor tersebut mengecek rekaman CCTV lantaran sebelumnya menerima banyak keluhan dari pelanggan.

Lantaran ada barang yang tidak terkirim, hingga barang yang tak kunjung diterima oleh pemiliknya.

Sang supervisor sangat kaget mendapati rekaman CCTV yang menunjukkan ada seseorang menyelinap masuk gudang dan mengambil barang-barang berupa 2 lembar Sweater wanita, 5 daster wanita, 7 pasang kaca mata, dan uang tunai Rp. 328 ribu, yang mana sosoknya sangat mirip dengan MS.

Keesokan harinya, MS diinterogasi dan tak bisa mengelak lagi. Dia memang mencuri barang-barang milik kostumer. Di hari yang sama ia langsung diberhentikan dari tempat kerja.

Pada Jumat (21/10/2022) sekira pukul 00.30 Wita, supervisor kembali mengecek rekaman CCTV lewat aplikasi yang terpasang di handphonenya.

Sekali lagi ia kaget, melihat ada orang di dalam gudang yang mengacak-acak barang di dalamnya.

Dia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Utara.

Dipimpin Kanit reskrim Ipda Sudirno, tim buser Polsek Banjarmasin Utara tiba di kantor ekspedisi sekira pukul 01.30 Wita.

Setelah pintu gudang dibuka, pelaku yang masih ada di dalam berusaha kabur ke lantai atas bangunan dan dilakukan pengejaran.

MS gagal melarikan diri langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Utara dan dilakukan pengembangan ke rumahnya lalu ditemukan barang bukti curian seperti 1 lembar sweter warna hitam, 1 lembar pakaian wanita warna hitam, 1 dus bedak Maybelline powder, 1 dus bedak Revlon foundation, 1 buah botol minum plastik warna biru.

Polisi juga menyita barang bukti lainnya yakni kunci gudang yang masih ia miliki.

“Setelah dilakukan introgasi, MS mengakui perbuatannya telah mengambil barang- barang kustomer dan mengganti barang (tidak seusai pesanan),” tambah Kanit reskrim.

MS pun disangkakan pasal pasal 363 jo 64 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments