Realisasi Pendapatan Daerah Pemkab Banjar Tahun 2022 Capai Rp 1,8 T

0
283

MARTAPURA,- Apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan, dengan petugas apel dari Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD),  dihalaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (5/12/2022) pagi.

Bertindak selaku pembina apel Kepala BPKPAD Kabupaten Banjar Achamad Zulyadaini, dalam amanatnya menyampaikan beberapa informasi terkait dengan penyelenggaraan pengelolaan keuangan, pendapatan dan aset daerah.

Pengelolaan pendapatan daerah dengan target dari 1,9 Triliun rupiah diperubahan APBD 2022 sudah terealisasi sebesar 1,8 Triliyun rupiah atau 94,47 persen.

” Kita akan terus berusaha agar target bisa mencapai 100 persen atau bahkan bisa melebihi target yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya agenda terpenting menghadapi akhir tahun 2022 dan awal Tahun 2023 adalah menyiapkan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 secara terencana dan tepat waktu.

“Kita berharap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 dapat diselesaikan secepat mungkin dan tepat waktu,” harapnya.

Ia meminta pada akhir bulan Januari 2023 dapat diselesaikan oleh seluruh SKPD, untuk selanjutnya disampaikan ke BPK-RI.

” Karenanya penyusunan LKPD kabupaten tidak terlepas dari dukungan semua SKPD melakukan percepatan penyusunan laporan keuangannya,” harapnya lagi.

Apel kerja gabungan ini diikuti oleh pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional serta karyawan/karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini