Raudatul Jannah Terbaik Pelatihan Kepemimpinan, Paman Birin : Hal Luar Biasa Yang Biasa

0
794

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yaitu Hj Raudatul Jannah yang juga Karo Perekonomian Setdaprov Kalsel mendulang prestasi sebagai peserta terbaik pertama dalam pelatihan kepemimpinan tingkat II angkatan XXVII di BPSDMD Kalsel. Hal ini diumumkan langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara RI Adi Suryanto saat penutupan kegiatan pelatihan tersebut di Gedung BPSDMD Jl Panglima Batur Timur Banjarbaru, Kamis (8/12/2022).

Ada lima peserta terbaik dalam pelatihan tersebut, namun terbaik pertama adalah Hj Raudatul Jannah, sementara terbaik kelima adalah Ariadi Noor yang juga Kepala Bappeda Kalsel.

Pelatihan kepemimpinan Tingkat II di BPSDMD Kalsel diikuti 54 peserta dari berbagai daerah. Selain dari Kalsel, juga ada dari Sulawesi, Kalteng dan Kaltim.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin turut berhadir melepas sekaligus menutup kegiatan tersebut. Kepada lima peserta terbaik ia memberikan piagam penghargaan.

Paman Birin  bangga dengan keberhasilan sang istri meraih peserta terbaik pelatihan kepemimpinan tersebut. Namun bagi pribadinya keberhasilan sang istri adalah hal biasa.

“Ini bagi saya hal luar biasa yang biasa,” katanya.

Hal biasa karena ia tahu istrinya memang berprestasi sejak kecil. Mulai tingkat SD hingga SMA, Raudatul Jannah sudah sering jadi rangking pertama.

Baginya BPSDMD adalah tempat menempa seseorang menjadi pemimpin di kemudian hari. “Dulu saya pernah ikut Diklatpim III di sini sewaktu menjadi Sekcam,” katanya.

Paman Birin juga menceritakan dirinya yang aktif berorganisasi sejak muda sehingga itulah yang menjadi modal pengalamannya dalam memimpin.

Hj Raudatul Jannah ditemui usai penutupan, bersyukur kepada Allah SWT atas capaian tersebut. Ia berterima kasih kepada suaminya Paman Birin dan keluarga yang mendukung, Sekdaprov Kalsel selaku mentor, panitia, BPSDMD Kalsel dan seluruh pihak serta stake holder yang telah membantu.

“Semoga dengan raihan ini dapat menjadikan kita bekerja lebih baik lagi dalam mengabdi kepada masyarakat Kalsel khususnya,” kata Raudatul Jannah.

Ia pun mendedikasikan prestasi ini kepada masyarakat dan berharap mampu menjadi pemimpin yang adaptif dan kolaboratif bekerjasama dengan semua pihak untuk kemaslahatan masyarakat Kalsel.

Kepala BPSDMD Kalsel Mujiyat diwakili Kabid PKMF BPSDMD Kalsel H Gia menambahkan keberhasilan Hj Raudatul Jannah murni atas penilaian karyanya. “Beliau berhasil menjadi peserta terbaik atas proyek perubahan terkait pengendalian inflasi yang sesuai keadaan saat ini dan bermanfaat bagi Kalsel. Selain itu juga mampu menjaring kolaborasi dengan semua pihak baik pemerintah maupun  stake holder termasuk dari Bank Indonesia,” kata Gia.

Kegiatan pelatihan kepemimpinan angkatan II digelar 91 hari secara on dan off kampus. “Ada visitasi off kampus selama dua bulan kemudian balik lagi menyelesaikan implementasi proyek perubahan hingga selesai,” katanya. Ary 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini