Rabu, Juli 24, 2024
BerandaEkonomi & BisnisJalan Bawahan Selan - Surian Diaspal Sepanjang 6,3 KM

Jalan Bawahan Selan – Surian Diaspal Sepanjang 6,3 KM

jejakbanua.com, Banjar – Berdasarkan Indikator Kinerja Utama Pemkab Banjar tahun 2022 dan rencana strategis 2021-2026 Dinas PUPRP, bahwa indikator kinerja berupa indeks konektivitas dengan definisi operasional persentase panjang jalan dalam kondisi mantap 60 persen, dan rasio konektivitas kabupaten 40 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meresmikan perbaikan atau peningkatan jalan kabupaten dari Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman hingga Desa Surian Hanyar Kecamatan Cintapuri Darussalam, di Pengaperan RT.03 Desa Bawahan Selan, Rabu (28/12/2022) pagi.

Dikatakan Saidi, perbaikan kondisi jalan sepanjang 6,3 Km dari total 26 Km ini, ditangani dengan pelapisan Aspal tipe Lataston Lapis Aus (HRS-WC) ditambah dengan bahu jalan beton.

Ia berharap peningkatan ruas jalan dapat memperlancar jalur transportasi masyarakat, distribusi hasil perkebunan dan lainnya.

” Saya minta masyarakat dapat memanfaatkan akses jalan dengan arif dan bijaksana, memeliharanya dengan tidak memaksakan kendaraan roda 4 atau lebih yang bermuatan berat untuk melintas,” pintanya.

Disisi lain, Manager PT Bumi Banjar Persada (BBP) Imran Rosyadi menyebut, beberapa program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) terealisasi dibidang pendidikan 174 siswa dari 15 sekolah di ring 1,2 dan 3. Sedangkan dibidang kesehatan berupa kolaborasi dengan beberapa posyandu dengan program penurunan stunting.

Ditempat yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis bibit padi 31 pack sekaligus penanaman. Bibit sayuran 500 pack, karet 1.500 pack dan bibit cabai 16.000 pack.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments