Kamis, Juli 18, 2024
BerandaEkonomi & BisnisJalan Mataraman Sungai Ulin Segera Dipasangi Rambu dan PJU

Jalan Mataraman Sungai Ulin Segera Dipasangi Rambu dan PJU

Jejakbanua.com, Banjar – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal melengkapi ruas jalan Mataraman – Sungai Ulin dengan  Rambu Penunjuk Jalan (RPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU). 

Kadishub Kalsel, M Fitri Hernadi, usai menghadiri peresmian pembangunan Jembatan Malimali dan ruas Jalan Bypass Lingkar Mataraman – Sungai Ulin oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Desa Sungai Arpat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (4/1/2023).

“Alhamdulillah, akses ruas Jalan Lingkar Mataraman – Sungai Ulin dan Jembatan Malimali sudah diresmikan Gubernur Kalsel. Kita juga sudah menindaklanjuti pengadaan RPJ, di tahun ini masih ada 65 unit rambu lagi yang akan kita pasang,” ujar Kadishub Kalsel, M Fitri Hernadi, usai peresmian jalan Mataraman Sungai Ulin dan Jembatan Mali Mali, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk PJU, lanjut M Fitri Hernadi, kemungkinan akan direalisasikan pada akhir 2023 atau di awal 2024, karena ada beberapa kawasan yang saat ini menjadi prioritas Dishub Kalsel.

“Untuk PJU yang akan kita pasang di ruas Jalan Lingkar Mataraman – Sungai Ulin nantinya berjarak sekitar 100 meter dengan PJU lainnya. Sedangkan untuk pemasangan PJU di jembatan itu merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel,” katanya.

Terkait anggaran yang digelontorkan terkait pengadaan PJU,  Fitri Hernadi mengaku lupa berapa detail nominalnya.

“Anggarannya memang sudah ada, tapi saya lupa untuk detailnya. Yang jelas, saat ruas jalan ini beroperasi, minimal rambu-rambu untuk keselamatannya sudah ada. Insya Allah sebelum Maret 2023 PJU untuk ruas Jalan Lingkar Mataraman – Sungai Ulin sudah terealisasi,” pungkasnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments