Jaga Kebugaran Tubuh, Gubernur dan Forkopimda Kalsel Gowes 40 Kilometer

0
466

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin gowes bersama unsur pimpinan dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel pada Sabtu (7/1) pagi .

Menempuh jarak 40 kilometer, Paman Birin gowes bersama unsur pimpinan Forkopimda Kalsel. Seperti Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danrem 101/Antasari, Danlanud, Danlanal, Kepala BNNP Kalsel, Kabinda Kalsel.

Berangkat mulai pukul 06.00 Wita, Paman Birin semula melepas rombongan gowes yang kemudian mengikuti gowes bersama rombongan mulai bersepeda dengan titik start dari Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin – Bundaran Km. 20 – Simpang Bandara – Rindam VI/Mulawarman – Cempaka – Finish di Mako Brimob Polda Kalsel.

“Alhamdulilah. Pagi ini kita bisa bersama-sama gowes bersama pimpinan Forkopimda Kalsel. Selain menyehatkan, ini adalah wujud sinergitas Pemprov Kalsel bersama unsur Forkopimda Kalsel,” kata Paman Birin.

Sepanjang perjalanan, para penggowes menikmati udara pagi Kota Banjarmasin hingga Kota Banjarbaru. Ditambah cuaca pagi yang masih sejuk, peserta begitu bersemangat memacu sepedanya.

Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kepala BNNP Kalsel, Kabinda Kalsel, Kadispora Kalsel, pejabat utama Polda Kalsel dan goweser banua untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh sekaligus menikmati udara pagi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian sebagai pengagas gowes sinergitas Banua ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggowes atas antusias dan semangat olahraga di Banua, terutama bersepeda.

Selain meningkatkan sistim imun tubuh, kegiatan ini juga untuk mempererat sinergitas dan silaturahmi antara Pemerintah Daerah, Polri, TNI, dan stakeholder lainnya.

“Hari kita manfaatkan waktu olahraga dengan bersepeda. Alhamdulillah dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer seluruh peserta gowes dengan penuh semangat mengikuti kegiatan ini, salam olahraga dan salam sehat,” kata Kapolda Kalsel.

Tidak hanya bersepeda, olahraga pada hari ini pun juga dirangkaikan dengan pertandingan menembak yang diikuti oleh Kapolda Kalsel, Forkopimda dan Pejabat Utama Polda Kalsel. (end/adpim/hmspolda).

Foto : Fahriansyah-Yusnadianor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini