Subhanallah, Alquran Tak Terbakar Saat Kebakaran  Di Desa Haur Batu Balangan

0
321

Balangan – Musibah kebakaran terjadi di Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin,  Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (12/1/2023) malam lalu.

Namun yang membuat takjud dari kejadian tersebut adalah Alquran yang disimpan di lemari salah satu rumah korban ternyata tak terbakar. Hal ini membuat Baihaqim pemiliknya, menjadi heran yang jadi korban kebakaran merasa heran.

Baihaqim mengaku saat terjadi kebakaran dirinya sedang berzikir dan tak sempat menyelamatkan apapun, hanya beberapa surat penting dan selembar selimut. 

Dirinya tinggal  di rumah terbakar itu bersama dua anaknya. 

Diceritakannya, Pasca kebakaran Iapun mulai mencari barang yang selamat dari kobaran api. 

Lemari tempatnya menyimpan, juga ikut terbakar. Bagian luar lemari menghitam. Namun, Al-Qur’an yang ada di dalamnya, tidak ikut terbakar.

Bahkan, ada satu lembar tulisan arab yang hanya terbakar di bagian pinggir. Sedangkan di tulisannya, tidak ikut terbakar. 

Eli dan Nikmah merupakan kedua anak Baihaqim yang masih sekolah. Keduanya terpaksa libur sekolah karena seragam dan peralatan sekolah habis terbakar.

Sedangkan Al-Qur’an yang disimpan di lemari tidak ikut terbakar.

“Padahal yang lain terbakar, hanya Al-Qur’an yang tidak terbakar. Ada kertas bertulis doa yang hanya terbakar bagian pinggir saja,” ujar Eli, anak pertama yang sekolah kelas 8 di Sekolah Luar Biasa (SLB). 

Saat ini mereka masih berharap bantuan karena Baihaqim juga tidak bisa bekerja karena peralatan tukangnya  ikut terbakar. 

Sumber dan foto : banjarmasinpost.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini