Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHukumKebakaran di Desa Mauya Balangan, Kakek 65 Tahun Meninggal

Kebakaran di Desa Mauya Balangan, Kakek 65 Tahun Meninggal

Balangan – Kebakaran yang terjadi di Desa Mauya Kecamatan Halong Kabupaten Balangan Provinsi Kalsel menewaskan seorang kakek 65 tahun.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (15/01/2023) Sekitar pukul 08.00 wita juga menghanguskan tiga unit rumah.

Informasi dihimpun api diduga berawal dari rumah Mastur lalu menjalar ke bagian kamar dan dapur kemudian ke rumah Kani yang tidak berpenghuni dan menjalar kerumah Sidik yang jaraknya sekitar satu meter. 

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi S.Sos mengatakan tiga rumah yang terbakar adalah milik Sidik Susanto (42), Mastur (65) dan Kani (50).

Sayangnya Mastur (65) tak dapat menyelamatkan diri hingga ditemukan tidak bernyawa usai terjadinya kebakaran.

Akhmad Zaini cucu korban saat dimintai keterangan oleh Polres Balangan mengatakan api berasal dari rumah Mastur (65) berada di bagian ruang tamu. 

“Saat itu cucu korban berusaha menolong korbn namun api sudah sangat besar, korban ditemukan meninggal dan mengalami luka bakar 100 persen dan ditemukan dalam posisi telungkup,” ujarnya.

Menurut penuturan saksi, korban berada di rumah hanya seorang diri dan korban mengalami sakit tidak bisa berjalan, jadi korban untuk tidur sering berada di kursi ruang tamu dan di depan kamar.

Cucu korban sering mengantar makanan kepada korban dan mengatakan kebiasaan korban sering merokok dan sering bangun tengah malam untuk merokok di kursi ruang tamu dan menggunakan asbak bahan plastik yang mudah terbakar.

Penyebab kebakaran diduga korban sering merokok di tempat yang mudah terbakar di ruang tamu, terdapat baju baju korban serta kursi dan asbak rokok yang terbuat dari bahan plastik.

Namun untuk memastikan penyebab kebakaran harus dilakukan pemeriksaan dari pihak Labfor yang berwenang. (Banjarmasinpost.co.id)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments