Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHumanioraPemkab Batola Rencanakan Tugu Adipura 

Pemkab Batola Rencanakan Tugu Adipura 

Jejakbanua.com, Marabahan – Pemkab Barito Kuala (Batola) berencana untuk membangun tugu adipura sebagai monumental keberhasilan meraih Piala Adipura tahun 2022.  Diketahui Kabupaten Batola meraih penghargaan Adipura pada 2017, 2018 serta 2022. 

“Kami berencana akan membangun tugu Adipura di Marabahan. Nanti lokasinya dicari yang lebih strategis,” ucap Pj Bupati Batola Mujiyat usai memimpin pawai Piala Adipura 2022 di seputar Kota Marabahan, Senin (6/3/2023).

Didampingi Sekda Batola Zulkipli Yadi Noor dan pasukan kuning, Mujiyat mengungkap tugu yang dibangun itu sebagai motivasi bagi warga Batola selalu ingat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan Kota Marabahan.

“Tugu Adipura itu merupakan lambang pengingat pembangunan berkelanjutan. Sebab, punya simbolik sarat makna dan filosofi mendalam untuk pembelajaran bagi generasi penerus,” kata  Mujiyat.

Kabupaten Batola meraih piala Adipura 2022 untuk kategori kota kecil dan diserahkan langsung Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Penjabat (Pj) Bupati Mujiyat, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (28/02/2023). 

Didampingi Sekretaris Daerah Zulkipli Yadi Noor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fahriana, serta para camat, Pj Bupati menerima langsung penghargaan ini bersama 81 kabupaten/kota terpilih.

Penjabat Bupati Mujiyat menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan hingga Batola bisa meraih Adipura ketiga kali. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments