Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHukumLapas Karang Intan Gagalkan Penyelundupan Terlarang

Lapas Karang Intan Gagalkan Penyelundupan Terlarang

jejakbanua.com, Banjar – Petugas penggeledahan badan wanita Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang diduga obat golongan 1,  yang dilakukan seorang pengunjung wanita saat berlangsung layanan kunjungan tatap muka terbatas, Senin (13/03/2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan Rustam Efendi mengatakan,
petugas penggeledahan badan wanita menemukan obat-obatan yang diselipkan di dalam kerudung diduga obat golongan 1.

“Kita proses untuk pendalaman dan selanjutnya diserahkan ke Kepolisian Sektor Karang Intan,” ungkapnya.

Dijelaskan kronologis kejadian, bermula ketika pengunjung berinisial MH bersama anaknya datang untuk mengunjungi suaminya Warga Binan Pemasyarakatan (WBP). Saat dilakukan prosedur penggeledahan badan, didapati sekantong obat-obatan yang diduga obat golongan 1 disembunyikan di dalam kerudung.

“Prosedur penggeledahan badan semua harus dibuka, saat yang bersangkutan melepas kerudung dan terus dia pegang, jadi kami minta untuk melihat ada apa di kerudungnya dan dia tidak ingin menyerahkan, sewaktu diambil ternyata ditemukan obat-obatan tersebut dan diserahkan ke petugas P2U (Penjaga Pintu Utama),” ungkap Rasidah petugas yang mengungkap percobaan penyelundupan yang dilakukan pengunjung.

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, mengapresiasi upaya yang terus dilakukan jajarannya dalam menciptakan lingkungan Lapas yang bersih bebas dari narkoba, dengan menerapkan 3+1 kunci pemasyarakatan maju, yang salah satunya memberantas narkoba.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan yang bersih dan bebas dari peredaran narkoba. Pencegahan penyelundupan barang-barang yang dilarang untuk dibawa ke dalam oleh pengunjung,” pungkas Kalapas.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments