Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaPeristiwa29 Kebakaran Terjadi Di Kabupaten Banjar, DPKP Lakukan 188 Penyelamatan

29 Kebakaran Terjadi Di Kabupaten Banjar, DPKP Lakukan 188 Penyelamatan

Jejakbanua.com, MARTAPURA,- Apel kerja gabungan lingkup Pemkab Banjar kembali digelar dengan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (12/6/2023) pagi.

Pembina apel Kepala DPKP Rahmat Kartolo menyampaikan, tugas dan fungsi dinasnya yakni berkaitan dengan pelayanan dasar bidang ketentraman dan ketertiban umum serta pelayanan masyarakat dengan standar pelayanan minimal adalah respon time 15 menit dalam penanggulangan kejadian kebakaran.

Dikatakannya, untuk penanggulangan kebakaran dari periode Januari hingga Mei 2023 tercatat 29 musibah, dimana 19 musibah didominasi oleh kebakaran rumah atau permukiman. Sedangkan penyelamatan non kebakaran dengan periode yang sama 188 kejadian, 152 penyelamatan yang didominasi penyelamatan hewan baik peliharaan, liar, buas maupun berbisa.

Sementara bidang pencegahan, kegiatan sosialisasi dilakukan diperiode yang sama meliputi 13 perusahaan terdiri dari 4 showroom mobil, 2 rumah sakit dan klinik, 1 pergudangan, ritel modern, bengkel, restorant dan 3 kantor.

Diakhir Kepala DPKP Banjar mengimbau seluruh peserta apel untuk waspada terhadap bencana kebakaran dalam kondisi apapun untuk mengurangi kerugian materi dan kehilangan nyawa.

Dikesempatan tersebut dilakukan penyerahan penghargaan pemenang lomba bercerita 2023 yang diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri didampingi Kepala Dispersip Topik Norman Hidayat kepada Juara I diraih oleh Husna Zahira dari MI Hidayatullah, Juara II M Rihan SDN Paramasan Bawah 2 dan Juara III A Dzakwan Khalil SDN Manarap Tengah 2. Sedangkan pemenang lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Kalsel diraih Perpustakaan SMK Darussalam Martapura sebagai Juara Terbaik II.

Apel ini diikuti pejabat Eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyerataan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional serta staff non ASN lingkup Pemkab Banjar.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments