Minggu, Mei 26, 2024
BerandaEkonomi & BisnisKendalikan Inflasi, Pemkab Banjar Bagikan Bibit Cabai Merah Ke Masyarakat

Kendalikan Inflasi, Pemkab Banjar Bagikan Bibit Cabai Merah Ke Masyarakat

Jejakbanua.com, MARTAPURA,- Inflasi di Kalimantan Selatan masih diatas target nasional, termasuk di Kabupaten Banjar. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Banjar bersama TNI, Polri dan stakeholder terkait telah melakukan langkah-langkah strategis guna menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan dan keterjangkauan harga.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H Saidi saat bertindak selaku pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman kantornya, Senin (3/7/2023) pagi.

Salah satu langkah strategis yang akan dilaksanakan lanjut Saidi Mansyur adalah Pencanangan Gerakan Menanam dengan memberikan bibit tanaman cepat panen berupa cabai merah kepada masyarakat sebanyak 1.600 bibit.

” Semoga gerakan ini dapat meningkatkan suplai pangan dan membantu mengendalikan harga pangan, terutama komoditas cabai merah yang menjadi penyumbang inflasi di daerah kita,” harapnya.

Tidak hanya itu, tahun ini Pemkab Banjar juga melanjutkan Program Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis (KURMA MANIS). Program KURMA MANIS memberikan pinjaman tanpa bunga dan biaya administrasi kepada masyarakat pelaku usaha diberbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, peternakan, perdagangan, industri kecil dan usaha lainnya.

” Pada tahun ini kami telah mengalokasikan dana sebesar 4,5 Miliar rupiah untuk mendukung program ini,” jelas Saidi.

Kepada semua pihak, Saidi sampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada yang terlibat dalam pelaksanaan Program KURMA MANIS, termasuk direksi dan jajaran PT BPR Martapura Banjar Sejahtera sebagai bank pelaksana program.

Ditempat yang sama, Saidi Mansyur juga melepas secara resmi kontingen Pramuka Kwarcab Banjar sebanyak 45 anggota pramuka penggalang putra dan putri yang akan mengikuti perkemahan bakti sosial yaitu Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 8-16 Juli 2023 di Kiram, Kabupaten Banjar.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments