Pemkab Banjar Gelar Rakor Bahas Karhutla

0
144

Jejakbanua.com, MARTAPURA,- Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar dipimpin oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie dan Sekda HM Hilman. Diikuti para asisten, staf ahli, para Kepala SKPD dan Direktur Perusda, di Aula Barakat Martapura, Senin (7/8/2023) pagi.

Rapat Koordinasi Mingguan ini diantaranya membahas terkait instruksi Bupati Banjar untuk ditindak lanjuti jajarannya sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah.

” Mohon ini ditindak lanjuti bapak/ibu sekalian, asisten bisa mengontrol dan mengawasi apakah berjalan dengan baik dan 100 persen bisa menjalankannya,” ucap Saidi.

Saidi menginginkan seluruh SKPD dalam menjalankan tugas dan fungsi bisa melakukan langkah-langkah konkrit. Terus melakukan evaluasi sehingga perencanaan dan realisasinya bisa lebih baik lagi di lapangan.

Menghadapi musim kemarau menurutnya, menjadi tantangan pemerintah daerah. Untuk itu ia meminta tetap lakukan seperti biasanya sehingga dalam pencegahan maupun pengendalian kebencanaan bisa berjalan dengan baik.

Ia juga meminta untuk menggalakkan imbauan hingga kesemua lapisan masyarakat akan ancaman yang ditimbulkan dari karhutla tersebut.

” Imbauan lebih digalakkan lagi ditingkat bawah seperti forum RT, forum kecamatan, upaya seperti itu harus kita informasikan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Banjar Warsita menjelaskan, dalam menghadapi bencana karhutla, pihaknya sudah menyiapkan dengan membentuk 3 posko. Yakni posko Martapura Barat, Cintapuri Darussalam dan Posko Beruntung Baru.

” Selain itu juga ada posko BPBD yang melayani jika ada terjadi kebakaran di dekat kantor. Untuk pra bencana sudah melaksanakan sosialisasi dan rapat koordinasi kesiapsiagaan,” jelas Warsita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini