Jumat, Juni 14, 2024
BerandaHukumBisa Jawab Pertanyaan, Paman Birin Umrahkan Siswa SMKN 5 Banjarmasin

Bisa Jawab Pertanyaan, Paman Birin Umrahkan Siswa SMKN 5 Banjarmasin

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Hari keenam turun ke desa (Turdes) ke-9 Menembus Batas 9 “Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua 2023”, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin mengunjungi SMKN 5 Banjarmasin, Selasa (8/8) pagi.

Paman Birin mengajak para generasi milineal selain bersungguh-sungguh belajar agar menjadi generasi yang unggul juga bersama-sama untuk menjaga sungai di Banua.

“Sesuai tema turdes kita kali ini, ‘Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua 2023’, mari kita bersama-sama memelihara serta menjaga sungai agar tetap bersih,” ujar Paman Birin.

Paman Birin mengatakan, Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad.

Dikatakanya, 2045 adalah sebuah tonggak sejarah bagi negara ini bisa masuk ke posisi yang lebih baik lagi.

“Kita ingin adik-adik kita ini menjadi generasi yang berkualitas,” katanya.

Menurut Paman Birin, bagaimana Indonesia ke depan tergantung bagaimana generasi saat ini.

“Kita berharap para guru juga memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita agar menjadi generasi terampil dan tangguh,” katanya.

Paman Birin juga menceritakan pengalaman anaknya Sandi Fitrian Noor yang merupakan alumnus SMKN 5 Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin, H. Syahrir mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Paman Birin.

Menurutnya, kehadiran Paman Birin memberikan kebahagiaan dan semangat kepada para guru dan terutama muridnya untuk terus bergerak bersama menuju Kalsel Cerdas.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin melakukan penanaman pohon sebagai gerakan revolusi hijau, menyerahkan bantuan paket sembako, bantuan program stunting untuk anak-anak dan ibu hamil, bantuan tambahan makanan gizi balita, sejuta bendera, bibit tanaman, dan E-KTP.

Paman Birin juga memberikan hadiah umroh kepada 2 siswa dan 2 siswi yang berhasil menjawab pertanyaan.

Turut hadir Stafsus Gubernur Kalsel Rizal Akbar, Stafsus Gubernur Kalsel Maulana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhammadun, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Zulkifly, serta pimpinan SKPD Pemprov Kalsel dan tamu undangan lainya. (end/adpim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments