Bencana Karhutla dan Kekeringan, Gubernur Kalsel Kerahkan ASN

0
181

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memimpin apel mitigasi bencana Karhutla dan Kekeringan di kawasan perkantoran  Pemprov Kalsel, Banjarbaru Sabtu (9/9/2023) pagi. Apel diikuti perwakilan PNS atau ASN  dari masing – masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Seluruh SKPD membawa armada dan peralatan yang akan digunakan untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan maupun kekeringan. Selain itu masing masing SKPD juga membawa tong isi air bersih untuk membantu masyarakat di berbagai wilayah yang mengalami kekeringan.

Gubernur Kalsel yang kerap disapa Paman Birin  meminta seluruh SKPD untuk gotong royong membantu masyarakat yang terdampak kekeringan dan Karhutla pada 2023 ini.

Upaya mitigasi harus dilakukan dengan semangat gotong royong agar kehadiran pemerintah sangat dirasakan masyarakat.

“Kita harus bersatu membantu masyarakat yang terdampak. Harus siap mendatangi lokasi kekeringan dengan jemput bola,” kata Paman Birin.

Ia juga meminta seluruh kepala daerah di Kalsel untuk lebih aktif dalam pencegahan Karhutla dan mengatasi dampak kekeringan.

Tak lupa Paman Birin, juga mengajak agar terus berdoa meminta pertolongan dari Allah SWT, agar Banua segera diturunkan air hujan.

“Kita sama-sama berdoa agar Banua kita tercinta segera diturunkan hujan,” tuturnya.

Selain membagikan air bersih ke masyarakat, Paman Birin juga mengajak membersihkan areal daerah perkantoran dengan menggunakan excavator. 

Pemprov Kalsel juga menyiapkan ambulance dan tenaga medis yang akan melakukan pelayanan kesehatan keliling dengan lokasi yang sudah ditentukan. Selain itu juga membagikan masker kepada masyarakat untuk pencegahan bahaya asap. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini