Pulau Rusa Riam Kanan Jadi Konservasi Ulin

0
147

Jejakbanua.com, Banjar – Jelang pelaksanaan penanaman Ulin bersama dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2023 yang rencananya akan diselenggarakan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Kadishut Kalsel Fatimatuzzahra  dan jajaran meninjau rencana lokasi  acara di Pulau Rusa, Riam Kanan Kabupaten Banjar.  

Kawasan wisata Pulau Rusa tersebut  akan diresmikan menjadi Pulau Konservasi Ulin pada saat acara HMPI 2023 nanti berlangsung. 

 Kadishut Kalsel  meminta agar di lokasi rencana acara HMPI 2023 nanti dapat ditambahkan berbagai Sarpras penunjang acara, salah satunya jembatan tambahan dilokasi dermaga pulau tersebut agar para peserta ataupun wisatawan yang datang dapat lebih nyaman dan menambah rasa aman pada saat kepulau tersebut.

“Mengingat pada tanggal 28 November 2023 nanti kita akan melaksanakan peringatan HMPI 2023 dengan penanaman, dalam peninjauan lokasi acara ini kita akan rencanakan akan membuat lokasi ini sebagai pulau Konservasi Ulin. Dilokasi ini, selain akan kita tanami 2.000-3.000 batang Ulin kita juga akan tanami berbagai jenis tanaman disini sesuai kondisinya,” katanya. 

Fatimatuzzahra  menambahkan bahwa  areal lokasi lahan yang tertutup/ada naungannya akan ditanami jenis Ulin dan pada areal yang terbuka akan ditanami berbagai jenis tanaman yang tahan dengan sinar matahari.

“Kita berharap dengan adanya sebuah pulau yang didalamnya terdiri dari tanaman Ulin ini nanti dapat memancing ketertarikan para wisatawan berkunjung disini, sehingga kita juga dapat membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalsel,” katanya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini