DIPA Kalsel 2024, Lelang Pekerjaan Segera Dibuka

0
92

Jejakbanua.com, Banjarbaru– Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Syafriadi, dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024, Jumat (1/12/2023). Acara yang berlangsung di Gedung DR. KH. Idham Chalid, Banjarbaru ini sekaligus sebagai simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2024.

Kegiatan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer Daerah secara Nasional oleh Presiden di Istana Negara pada hari Rabu tanggal 29 November 2023. Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan di Istana Negara, kegiatan penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan juga dilakukan secara Digital. 

Kakanwil DJPb Kalsel Syafriadi mengatakan dengan ditransfernya anggaran APBN untuk seluruh 14 pemerintah daerah  dan 530 Satker yang ada di Kalsel maka lelang pekerjaan tahun anggaran 2024 dapat segera dibuka. 

“Dengan penyerahan resmi DIPA 2024 Kalsel ini seluruh pemerintah daerah dan Satker bisa buka lelang pekerjaan, nanti kontrak dan pekerjaannya dilaksanakan tahun 20224,” kata Syafriadi usai kegiatan.

Namun ia meminta Satker dan pemerintah daerah terlebih dulu mengidentifikasi pekerjaan mana yang perlu percepatan dan dilakukan penyesuaian. 

Percepatan serapan anggaran diperlukan agar APBN yang dikucurkan pemerintah pusat bisa segera dinikmati dampaknya oleh masyarakat. Ary 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini