Minggu, Mei 19, 2024
BerandaHumanioraSunatan Massal di Rumah Gubenur Kalsel

Sunatan Massal di Rumah Gubenur Kalsel

Banjar, jejakbanua.com- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kesehatan Kalsel mengadakan Sunatan Massal di halaman Rumah Kediaman Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Kegiatan sunatan masal berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan UPTD Puskesmas Martapura Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Budi Wahyudi, mengatakan pelaksanaan sunatan massal bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Jadi kita adakan bakti sosial sunatan massal untuk membantu masyarakat,” kata Wahyudi, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin oleh Dinas Kesehatan Kalsel, dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

“Selain karena tuntutan agama, ini juga merupakan upaya kita dalam menjaga kesehatan. Oleh karena itu, diharapkan mereka yang dikhitan hari ini mendapat berkah dan sehatnya,” ujarnya.

Selain itu, jika dilihat segi kesehatan, banyak manfaat dari sunatan seperti membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus dan bau tak sedap. Dengan kata lain, bagi laki-laki, sunat berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sunatan masal ini sasarannya sebanyak 60 orang dari target yang ditetapkan. Setelah selesai, peserta juga diberikan sarung, alat perlengkapan sekolah dan lainnya. MC Kalsel

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments