Senin, Mei 20, 2024
BerandaHumanioraSantri Ponpes Darussalam Martapura Tak Khawatir Lagi

Santri Ponpes Darussalam Martapura Tak Khawatir Lagi

Jejakbanua.com, Banjar – Selesainya pembangunan tebing siring Ponpes Darussalam Martapura Kabupaten Banjar Kalsel, membuat para dewan guru dan santri lega. Pasalnya, kini para santri tak lagi khawatir bangunan roboh karena telah dilakukan penguatan dengan tebing siring di tepi Sungai Martapura. 

Peresmian  tebing siring Ponpes Darussalam dilaksanakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi para ulama pada Kamis (28/12/2023) tadi. 

Guru Hasanuddin Badruddin selaku pimpinan Ponpes Darussalam menceritakan pembangunan tebing siring ini bermula ketika bangunan Ponpes Darussalam mulai miring hingga para santri menjadi khawatir ruangan belajar akan roboh.

Kemudian dalam kesempatan pertemuan dengan Gubernur Kalsel Paman Birin, para guru Ponpes Darussalam  melaporkan hal ini dan langsung direspons positif. “Lalu kemudian atas instruksi Gubernur Kalsel, dibangun tebing  siring di belakang Ponpes Darussalam  ini,” kata Guru Hasanuddin.

Para dewan guru bersyukur dengan bantuan Pemprov Kalsel  melalui Dinas PUPR Kalsel yang  membantu bangunan Ponpes Darussalam.

“Saat ini kami tidak lagi khawatir lagi dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Guru Hasanuddin.

Sementara Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Paman Birin mengapresiasi selesainya pembangunan tebing siring Ponpes Darussalam yang dikerjakan  Dinas PUPR Kalsel ini. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments