Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaEkonomi & BisnisPaman Birin Instruksikan Pembangunan Jalan Martapura Lama - Jejangkit Dilanjutkan

Paman Birin Instruksikan Pembangunan Jalan Martapura Lama – Jejangkit Dilanjutkan

Jejakbanua.com, Batola – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bakal melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan Martapura Lama Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar menuju Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola.

Hal ini disampaikan Paman Birin usai meresmikan jembatan H Sahbirin Noor, Rabu (24/1) pagi.

“Saya minta kepada Dinas PUPR Kalsel untuk bisa memperbaiki jalan -jalan yang masih kurang memadai,” katanya.

Menurut Paman Birin, pembangunan jalan dan jembatan untuk meningkat perekonomian masyarakat khususnya disektor pertanian.

Terkait masih adanya jalan yang masih Bedugul atau berlobang, Paman Birin juga menginstruksikan untuk memperbaikinya agar nyaman dilewati

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan menyampaikan untuk perbaikan jalan dari Martapura Lama ke Jejangkit itu sudah dianggarakan akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

“Untuk jalan yang rusak sudah di anggarkan dan dilaksanakan di tahun 2024 ini, nanti akan akses jalan baru yang akan tembus langsung ke jalan Martapura Lama dan jalan menuju Kabupaten barito Kuala, termasuk perbaikan Jembatan Jejangkit,” tutupnya.

Sebelumnya, Paman Birin telah membuka akses yang menghubungkan Kabupaten Barito Kuala dan Banjar dengan membangun jalan dan jembatan.

Jembatan yang diberi nama H. Sahbirin Noor dibangun sejak pertengahan 2023, menghubungkan Kecamatan Jejangkit di Batola dengan Kecamatan Sungai Tabuk di Banjar.

Sesuai dengan rencana, jembatan H Sahbirin Noor sepanjang 176 meter dan lebar 6 meter ini rampung akhir Desember 2023. (Ary)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments