Minggu, Mei 19, 2024
BerandaEkonomi & BisnisJalan Banjarbaru - Batulicin Longsor, Dinas PUPR Kalsel Anggarkan Perbaikan

Jalan Banjarbaru – Batulicin Longsor, Dinas PUPR Kalsel Anggarkan Perbaikan

Jejakbanua.com, Banjar – Menindak lanjuti adanya longsor pada Jalan Banjarbaru-Batulicin, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel melakukan peninjauan langsung ke lapangan, Senin (5/2/2024).

Kabid Bina Marga Azan Syariful Muaz mengatakan peninjauan ke lokasi dilakukan untuk menangani potensi kelongsoran yang tidak hanya terjadi di satu titik, melainkan juga di beberapa tempat lain. 

“Potensi kelongsoran ini sebenarnya sudah diprediksi. Namun, pihaknya belum melakukan penanganan secara menyeluruh,” kata Kabid Bina Marga.

Dalam upayanya memperbaiki akses jalan tersebut, kata Azan, Dinas PUPR Kalsel telah mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jalan yang sudah dibangun dan akan ditangani secepat mungkin. 

“Sebagai langkah awal, pihak akan segera menindak lanjuti permasalahan longsor tersebut dan melakukan penanganan darurat sebelum melakukan penanganan menyeluruh,” ujarnya.

Selain itu, PUPR Kalsel juga akan melakukan inventarisasi potensi-potensi di tempat-tempat lain agar tidak terjadi peristiwa serupa dilain waktu. Hal ini membuktikan bahwa pihaknya memperhatikan dan berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur di Kalsel secara menyeluruh dan bertahap.

 “Memang ruas jalan Banjarbaru-Batulicin belum sepenuhnya lengkap penanganannya baik dari pinggir jalan, pagar, rambu-rambu jalan, pengamanan tebing, dan lainnya. Kita ingin jalan ini selesai dulu,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, Dinas PUPR Kalsel akan terus berjuang agar akses jalan di daerah tersebut semakin membaik dan memudahkan pengguna jalan. Maka diharapkan dengan upaya yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kalsel ini, akses jalan di daerah tersebut dapat semakin membaik dan memudahkan mobilitas dan distribusi logistik. 

“Seiring dengan komitmen semua pihak, kita sebagai pengguna jalan wajib bergandengan tangan untuk menjaga, merawat dan memperhatikan jalan yang ada agar tetap kondusif dan aman untuk digunakan,” katanya. (MC Kalsel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments