Rabu, Mei 22, 2024
BerandaPeristiwaPaman Birin Hadiri Haul Guru Sekumpul Sekaligus Ibunda H Isam di Batulicin

Paman Birin Hadiri Haul Guru Sekumpul Sekaligus Ibunda H Isam di Batulicin

Jejakbanua.com, Batulicin – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin hadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW yang juga dirangkai dengan Haul Tuan Guru Syekh H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dan Haul Ibunda Hj. Wardatul Wartiah Binti H. Abdul Somad yang di gelar di halaman masjid Agung Al-Falah, Kecamatan Simpang Empat, kamis (1/2) malam.

Hj. Wardatul Wartiah sendiri merupakan Ibunda dari Pimpinan Jhonlin Grup, H. Andi Syamsuddin atau yang akrab dikenal dengan sebutan H. Isam.

Acara yang digelar oleh keluarga besar Haji Isam tersebut juga menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf (Habib Syekh) dan Ustad Das’ad Latief selaku penceramah.

Berbaur bersama dengan para jamaah, Paman Birin tampak khusyu bersholawat.

Rangkaian acara dimulai setelah Sholat Isya, dengan partisipasi ribuan jamaah yang berselawat dan memanjatkan doa bersama Habib Syekh, dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

Gubernur Kalsel Paman Birin dalam sambutannya mewakili Ahlul-Bait, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para jemaah yang berhadir, bershalawat, dan berdo’a bersama.

“Ulun atas nama keluarga menyampaikan terima kasih, kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini, mudahan kita senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT,” sampainya.

Sementara itu, Ustad Das’ad Latief dalam tausiahnya menekankan keutamaan bersholawat dan hikmah Isra Mi’raj yaitu salah satunya adalah Sholat.

“Orang yang beriman bershalawatlah. Allah SWT menjanjikan kepada hambaNya yang bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan pahala yang besar baginya,” tuturnya.

Selain itu, Ustad Das’ad Latief juga mengingatkan pentingnya sholat sebagai puncak penghambaan dan bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar serta sejumlah kepala SKPD lingkup Provinsi Kalsel. (rfq/adpim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments