Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHumanioraGelar Open House, Paman Birin Tinjau Dapur Umum

Gelar Open House, Paman Birin Tinjau Dapur Umum

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Usai melaksanakan salat Idulfitri 1445 H, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin meninjau pelaksanaan dapur umum pada kegiatan open house di halaman Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (10/4/2024). 

“Jadi kita tinjau dapur umum dan menyapa masyarakat yang sarapan usai sholat idulfitri di Masjid sabilal Muhtadin,” kata Paman Birin. 

Ia mengatakan, open house ini terbuka untuk umum dan diharapkan agar setiap tamu yang datang harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku, serta berpakaian sopan.

“Tentu saja diharapkan, semua tamu yang datang harus tertib dan mengikuti aturan. Tujuannya agar penyelenggaraan acara bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Provinsi Kalsel, Achmadi menyampaikan pada kegiatan open house pihaknya membuka stan makanan bagi jamaah dan masyarakat. 

“Hal tersebut, sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar kami terus memberikan pelayanan logistik dalam kesejahteraan masyarakatnya,” kata Achmadi. 

Menurutnya, pihaknya menyediakan 5.000 porsi makanan nasi goreng, ayam dan kerupuk serta air mineral. Namun, ada juga dari katering lainnya yang menyediakan makanan seperti, sate, bakso, nasi kuning dan lainnya.

“5.000 porsi makanan yang disediakan pasti terpenuhi bagi jamaah yang mampir kesini dengan dibantu para Taruna Tanggap Bencana (Tagana) dan karyawan/karyawati Dinsos Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Selain membuka stan, lanjut Achmadi, pihaknya selalu bergerak cepat membuka dapur umum untuk kegiatan penting lainnya, termasuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Pelayanan dapur umum lapangan sebagai salah satu bentuk partisipasinya dalam menyukseskan visi misi Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (Maju).

“Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi semuanya dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments