Senin, Mei 20, 2024
BerandaHumanioraGubernur Kalsel Ingin PPIH Embarkasi Banjarmasin 2024 Pelayanan Terbaik Se Indonesia 

Gubernur Kalsel Ingin PPIH Embarkasi Banjarmasin 2024 Pelayanan Terbaik Se Indonesia 

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Solhan melantik sebanyak 79 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1445H/2024 di gedung Jabal Rahmah Asrama Haji Kalsel di Banjarbaru, Senin (29/04/2024).

Usai pelantikan juga dilaksanakan Meal test atau tes makanan yang akan disajikan bagi jemaah haji di embarkasi Banjarmasin baik  selama perjalanan menuju atau pulang dari tanah suci. 

Gubernur Kalsel berpesan agar  PPIH dilantik dapat meningkatkan koordinasi dalam semua lini, sehingga tugas dan fungsi bisa berjalan secara maksimal dalam melayani jamaah haji. “untuk itu juga perlu tekad dan komitmen saudara sekalian dalam menunaikan amanah,” pesannya.

Menurutnya, sebagai PPIH diperlukan juga pengetahuan dan wawasan penyelenggaraan tentang ibadah haji, sehingga dapat dengan cepat dan tepat mencari solusi dan bertindak jika menghadapi suatu permasalahan.

Pemprov Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten/Kota, Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan Kabupaten Kota se-Kalsel maupun dengan pihak maskapai Dinas Perhubungan dan mitra terkait lainnya akan melakukan kerja sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalsel/Kalteng sebagai tamu Allah.

“Hal ini perlu saya kemukakan karena pelayanan bagi jamaah haji adalah hal yang utama, kita menginginkan penyelenggaraan Haji di Kalsel dapat menjadi pelaksana terbaik di Indonesia sehingga dapat menjadi rujukan daerah lain,” ujarnya.

79 PPIH Embarkasi Banjarmasin yang dilantik diharapkan dapat mengemban amanah penyelenggaraan ibadah haji yang juga sebagai tugas nasional sesuai amanat Undang-undang Nomor 13 Tahun 2008, tentang penyelenggaraan ibadah haji yang melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya.

Sementara  Kakanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin  usai kegiatan mengatakan ada 19 kloter penerbangan haji yang akan berangkat melalui embarkasi Banjarmasin baik jemaah Kalsel maupun Kalteng. Masing – masing kloter sebanyak 320 jemaah haji.

“Kita minta doa para Habaib dan alim ulama agar embarkasi Banjarmasin dapat memberikan pelayanan terbaik se Indonesia sebagaimana harapan disampaikan Gubernur Kalsel Paman Birin,” kata Tambrin kepada jejakbanua.com.

Diketahui ada 14 embarkasi haji di Indonesia dan salah satunya embarkasi Banjarmasin. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments