Acil Odah Promosikan Kerajinan Khas Saat Iriana Jokowi Kunjungi Stand Dekranasda Kalsel

0
65

Jejakbanua.com, Surakarta – Ibu negara Iriana Jokowi mengunjungi stand Deskrasnada Kalsel pada Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo Kamis (16/5).

Kehadiran istri Presiden Jokowi ini pun disambut langsung oleh Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah,Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Selatan.

Begitu masuk stand Deskrasnada Kalsel, Ibu Iriana Jokowi tampak memperhatikan aneka produk-produk kerajinan Banua.

Pada kesempatan itu pula, Acil Odah mempromosikan berbagai macam hasil kerajinan yang saat ini menjadi primadona.

Hasil kerajinan tersebut diantaranya adalah beragam kain sasirangan serta ragam olahannya, ragam tas tangan berbahan dasar purun, perhiasan dari batu-batu mulia, dan kerajinan khas Kalsel lainnya.

Keakraban Ibu Iriana Jokowi dan Acil Odah pun terlihat ketika mendengarkan langsung penjelasan dari istri Gubernur Kalsel.

“Alhamdulilah. Terimakasih Ibu Iriana. Semua kerajinan yang kami tampilkan adalah produk UMKM. Kita selalu mendukung penuh pengrajin untuk menghasilkan produk-produk yang bernilai dan berdaya saing,’ ungkap Acil Odah.

Setelah melihat langsung dan mendengarkan penjelasan, Ibu Iriana Jokowi pun terkesan dan menyampaikan apresiasi serta urut mendukung produk UMKM asal Kalsel dibawah binaan Deskrasnada terus berkembang.

Sebelum kedatangan Ibu Iriana Jokowi, Acil Odah sejak pagi sudah tiba di stand expo Kalsel untuk meninjau dan sebagai bentuk dukungan penuh kepada para pengrajin Banua.

Memasuki hari ke-3 kunjungannya ke kota Solo ini, Acil Odah selaku Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel tampak masih menunjukkan semangatnya dalam mengikuti rangkaian HUT Dekranas RI ke-44 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Diketahui sebelumnya, untuk kegiatan puncak HUT Dekranas sendiri sudah dilaksanakan di hari Rabu kemarin, sedangkan expo akan terus berlanjut hingga tanggal 18 Mei 2024.

Adapun HKG PKK ke-52 akan memasuki puncaknya pada Kamis (5/16) malam ini, bertempat di Taman Balekambang.

Dalam menyambut HKG PKK ke-52 ini, dilaksanakan ragam lomba yang diikuti TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Lomba tersebut diantaranya, paduan suara, memasak menu pangan, senam kreasi, parade budaya nusantara, kreasi jingle “Galeri Pelangi” serta cerdas cermat PKK. (ran/adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini