Kamis, Juni 13, 2024
BerandaHumaniora10 Anggota Tagana Kalsel Dilepas Menuju Aceh

10 Anggota Tagana Kalsel Dilepas Menuju Aceh

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Sebanyak 10 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kalsel resmi dilepas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Kalsel menuju Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dalam rangka HUT ke-20 Tagana dan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mewakili Plt Kepala Dinsos Prov Kalsel Muhammadun menyebutkan 10 anggota Tagana Kalsel tersebut terdiri dari peserta aktif 5 orang, pendamping 2 orang, dan pendamping kegiatan bakti sosial 3 orang.

“Insyaallah mereka akan berangkat pada Sabtu besok (25/5) sampai Kamis (30/5),” kata Achmadi, Banjarmasin, Rabu (22/5/2024).

Disebutkan Achmadi, kegiatan disana berupa penanaman pohon (pengijauan), rehab rumah bagi lansia yang ada di Aceh Utara, pembuatan jembatan darurat yang tergerus bencana banjir, serta baksos pengobatan masal.

“Kami mengirimkan para anggota berspesialisasi khusus dalam hal pertukangan dan perkebunan, sehingga pelaksanaan kegiatan diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara serta bentuk solidaritas kepada masyarakat terdampak bencana di aceh utara beberapa waktu yang lalu,” ucap Achmadi.

Selain itu, dirinya juga menyinggung saat ini pihaknya siap untuk menghadapi perpindahan musim El Nino ke La Nina.

“Kami siap siaga selama 24 jam, dimana perlengkapan kita juga didukung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yaitu nantinya akan diberikan bantuan Kapal Cepat yang pertama di indonesia untuk Tagana serta mobil dapur umum yang pelaksanaan dilakukan secara profesional,” tambahnya.

Diharapkan Achmadi, pada bulan Juni nanti 2 komponen tersebut sudah bisa diserah terimakan kepada pihaknya agar bisa langsung dipergunakan dengan semestinya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments