Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPeristiwaRIBUAN KANTONG DAGING KURBAN LUDES DALAM WAKTU SINGKAT

RIBUAN KANTONG DAGING KURBAN LUDES DALAM WAKTU SINGKAT

Seperti tahun sebelumnya Masjid Jamhuri Aisyah kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini. Diawali dengan sholat id dan makan bersama setelah sholat, panitia dan beberapa jamaah yang turut membantu, melanjutkan rangkaian kegiatan dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Sapi jenis limusin terbesar di Masjid Jamhuri Aisyah dengan bobot mencapai hampir 900 Kg

Awak media jejakbanua.com berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan pada hari ahad, (17/07/2024) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Terjadi peningkatan yang cukup signifikan di mana saat ini panitia membagikan 1650 kupon daging kurban jauh lebih banyak daripada tahun lalu yang berkisar 1000-an saja. Dan memang tampak jelas dari panjangnya antrean masyarakat yang berbondong bondong datang untuk mengambil daging kurban saat pembagian daging kurban.

H Zulkifli Fitriansyah Ketua Yayasan dan Masjid Jamhuri Aisyah didampingi Muhammad Nuur Isrianto, Ketua Panitia Pelaksana

H Zulkifli Fitriansyah Ketua Yayasan dan Masjid Jamhuri Aisyah menyatakan terus berupaya untuk melakukan peningkatan di setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kami terus berupaya maksimal ya agar lebih baik setiap tahunnya. Saat ini ada 5 sapi dan 2 kambing. Dengan sapi terbesar mencapai hampir 900 Kg. Kan jadinya akan lebih banyak lagi daging yang akan dihasilkan. Otomatis bisa lebih banyak lagi kami membagikan kupon,” ucap Zulkifli.

Hal senada juga diucapkan Muhammad Nuur Isrianto, ketua panitia pelaksana Hari Raya Idul Adha 1445 H di Masjid Jamhuri Aisyah, bahwa sangat penting hadir bagi masyarakat di momen hari raya idul kurban ini.

Panitia dan jamaah masjid yang turut serta membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban

“Tujuan utama kami adalah untuk membantu masyarakat. Khususnya bagi mereka yang kesulitan untuk membeli dan menikmati daging. Nah di momen inilah saat yang tepat memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar,” ucap Nuur.

Masyarakat tampak sangat antusias dengan hadir sebelum waktu pembagian. Mereka juga rela mengantre cukup panjang untuk segera menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh panitia beberapa hari sebelum pelaksanaan.

“Kami berharap masyarakat lebih semangat untuk memakmurkan Masjid Jamhuri Aisyah. Silahkan datang kesini untuk sholat berjamaah dan kalau pas ada pengajian silahkan datang juga. Dan mudahan tahun depan yang ingin berkurban bisa berkurban melalui Masjid Jamhuri Aisyah,” pungkas Nuur. (adi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments