Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPeristiwaSPESIAL, SHOLAT IDUL ADHA DI TEMPAT INI BERBEDA DARI YANG LAIN

SPESIAL, SHOLAT IDUL ADHA DI TEMPAT INI BERBEDA DARI YANG LAIN

Barito Kuala, Jejakbanua.com — Dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai wilayah, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H yang jatuh pada hari Ahad (17/6/2024) pagi di halaman Masjid Jamhuri Aisyah Barito Kuala ini berjalan dangan lancar dan penuh khidmat.

Meski lokasi masjid ini jauh dari pusat kota, namun tidak menyurutkan semangat jamaah untuk datang memadati halaman masjid. Hal ini disebabkan penyelenggaraan sholat idul adha di halaman Masjid Jamhuri Aisyah tergolong spesial.

Makan bersama setelah melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Masjid Jamhuri Aisyah Barito Kuala


Jika pada umumnya di tempat lain jamaah segera membubarkan diri dan pulang setelah selesai sholat, tidak begitu halnya dengan di masjid ini. Ketua panitia pelaksana Muhammad Nuur Isrianto menyatakan bahwa hampir tiap tahun mengadakan makan bersama untuk seluruh jamaah selepas sholat id dilaksanakan.

Muhammad Nuur Isrianto, Ketua panitia pelaksana

“Alhamdulillah sudah berjalan 4 tahun ini tiap selesai sholat id diadakan makan bersama dengan seluruh jamaah. Tujuannya tentu adalah bukan sekedar sholat dan pulang, namun mempererat tali silaturrahim, ukhuwah kita sesama muslim,” ucap Nuur.

Muhammad Nuur Isrianto menambahkan jika jamaah yang hadir tahun ini kembali mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini, saat ini kalau dilihat dari konsumsi yang kami sediakan sebanyak 850 porsi di luar menu lontong sayur ludes Alhamdulillah. Berarti kurang lebih segitu lah jamaah yang hadir hari ini,” pungkas Nuur.

Selanjutnya di hari yang sama dilaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan 1650 kupon pengambilan daging kurban telah disebarkan kepada masyarakat beberapa hari sebelumnya. (adi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments