BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Dan Politik, H Gusti Syahyar membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Brigade Masjid BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia) Kalsel 2019, Jumat (29/11).

Kegiatan yang bertempat di Rindam VI Mulawarman Banjabaru, dilaksanakan selama 3 hari yakni sejak tanggal 20 November sampai dengan 1 Desember 2019, diikuti 70 orang perwakilan BKPMRI Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Gubernur H Sahbirin Noor, dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Dan Politik H Gusti Syahyar mengapresiasi kegiatan Diklatsar.

Ini karena kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk membentuk dan membina generasi muda dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Generasi muda harus siap menghadapi situasi penting baik membantu korban bencana maupun membantu memakmurkan masjid dengan menjadikannya sebagai tempat beraktivitas umat sebagaimana mestinya.

“Ini kesempatan bagi kita untuk membentuk dan membina generasi muda agar dapat memakmurkan masjid, mengembangkan dakwah dengan menjadikan masjid sebagai tempat beraktivitas umat sebagaimana mestinya”, sampainya.

Ketua pelaksana kegiatan Komandan Brigade DPW BKPRMI Kalsel, H Farid Purwanto berharap, kegiatan tersebut dapat mengembangkan wawasan keagamaan dan kebangsaan generasi muda agar dapat mencegah segala macam potensi pemecah belah persatuan.

“Generasi muda turut ikut serta atas perkembangan Agama Islam dan Negara NKRI”, tegasnya.

Ia juga berharap agar peserta dapat menjadi pioner para generasi muda agar dapat ikut memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di daerah. (cin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here