RANTAU – Keindahan alam di Kalimantan Selatan dan didukung dengan lintasan medan yang menantang menjadikan Kalimantan Selatan layak jadi pilihan tempat wisata adventure.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Pahmansyah, pada Event Offroad 4×4 di Kawasan Hutan Kota Rantau, Tapin (7/12).

Bertema Bahayau Dilicak 8, Hayau Tarus 6, titik start berada di Kawasan Hutan Kota Rantau. Offroad 4×4 diikuti sebanyak 19 Club Offroad dari Kalsel dan Kalteng, menjelajahi pesona alam dan pegunungan Tapin sejauh 83 kilometer.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tapin.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengapresiasi digelarnya Offroad 4×4. Menurutnya, banyaknya event di medan alam terbuka dengan melintasi areal lereng pegunungan, semakin mempertegas Kalsel layak menjadi objek wisata adventure.

“Berbagai event offroad lokal bahkan internasional telah terlaksana di daerah, menjelajahi beragam lintasan pesona alam yang masih terjaga. Ini mempertegas, bahwa Banua kita layak menjadi tempat objek wisata adventure”, tulis Gubernur.

Paman Birin mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi antar pecinta offroad, acara tersebut juga bermanfaat untuk mengenalkan keindahan alam yang ada di daerah.

Ia juga berpesan selain berkompetisi, para offroaders juga harus memperhatikan keamanan dan mengutamakan keselamatan saat melewati medan yang berat.

“Jaga keamanan, dan tetap utamakan keselamatan”, pesannya.

Pada pelepasan peserta Bahayau Dilicak 8, Hayau Tarus 6 Adventure Offroad 4×4, turut hadir Wakil Bupati Tapin, H Syafruddin Noor bersama Forkopimda Kabupaten Tapin. (cin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here