BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mendapat kunjungan dari Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh beserta jajaran, di kediaman dinasnya, Jl R Suprapto, Banjarmasin, Kamis (19/12) pagi.

Kunjungan tersebut, kata Mohammad Nuh, merupakan bentuk apresiasi kepada Gubernur Kalsel sebagai daerah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan, Februari 2020.

“Kita kulonuwun (permisi atau lapor, red) kepada yang punya wilayah sebagai bentuk penghargaan terhadap adat dan budaya orang tua tempo dulu.

Di HPN nanti, Dewan Pers juga akan menggelar banyak acara di Banjarmasin,” ujar pria yang pernah menjabat Menteri Pendidikan di era Presiden SBY ini

Ia pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kesediaan Kalsel menjadi tuan perhelatan akbar ini.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Mohammad Nuh juga memaparkan Indeks Kemerdekaan Pers Kalsel cukup baik dan membanggakan.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengaku senang dengan kedatangan rombongan Dewan Pers ini.

Ia pun berharap pelaksanaan HPN 2020 nanti dapat berjalan nyaman, aman, dan sukses.

“Dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi warga Kalsel pada khususnya dan warga Indonesia secara luas pada umumnya,” harap pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Menanggapi angka indeks kemerdekaan pers Kalsel yang dipaparkan Dewan Pers, Paman Birin mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

Diungkapkan Paman Birin, capaian tersebut menunjukkan bahwa terjadi perkembangan signifikan dalam dunia pers yang mampu beradaptasi dan diikuti oleh masyarakat. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here