BANJARBARU – Sedikitnya 600 pejabat dilantik Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (7/1) sore.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 orang Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan mutasi dan sebagian besar dilakukan pengukuhan karena perubahan nomenklatur baru, baik untuk jabatan administrator, pengawas, dan fungsional.

Sebelum menyampaikan sambutan, Gubernur H Sahbirin Noor dan perwakilan pejabat eselon, melakukan penandatanganan berita acara pelantikan.

Menurut Paman Birin, sapaan akrabnya, pelantikan dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan dan merupakan hal yang lumrah untuk melakukan penyegaran di SKPD.

Mesin birokrasi pemerintahan daerah akan efektif jika aparatur di dalamnya bekerja solid dan profesional.

“Jabatan adalah amanah rakyat yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Karena itu, diharapkan dijiwai dan diimplementasikan untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Dalam membangun Banua Kalimantan Selatan, diperlukan tim kerja yang kuat, saling berkoordinasi, dan bersinergi dalam melaksanakan program.

Ciptakan kekompakan dan suasana yang harmonis dalam tatanan jabatan struktural. Bagaimanapun, kita bekerja tidak mungkin sendiri.

“Kita perlu tim kerja yang kuat. Saling koordinasi dan sinergi dalam melaksanakan program dan kegiatan di SKPD masing-masing, ujarnya. (rny/dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here