Jumat, April 19, 2024
BerandaHukumPaman Birin Bangga Terobosan PSBR 

Paman Birin Bangga Terobosan PSBR 

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyempatkan hadir pada kegiatan bertajuk “Ngopi Baimbai” di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria, Banjarbaru, Rabu (8/1) malam.

Pada kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin, mengungkapkan bangga atas terobosan dan inovasi yang dilakukan PSBR.

“Saya sangat gembira tadi mendengar sambutan dari Kadis Sosial Provinsi Kalsel, di PSBR akan menambah program pelatihan baru, yakni service AC (Air Conditioner), ” tutur Paman Birin.

Gubernur berharap, setelah mengikuti pelatihan, peserta memiliki kompetensi dalam memahami sistem kerja AC dan mampu melaksanakan pemeliharaan, pemeriksaan, dan penggantian serta trouble shooting sistem AC.

Paman Birin berharap, dengan program baru itu diharapkan siswa akan mendapatkan pelatihan tentang perbaikan AC.

Paman Birin juga memberikan motivasi kepada para siswa PSBR. Ia membakar semangat siswa untuk belajar dengan giat agar mampu mencapai cita-cita.

Menurutnya, setiap ilmu yang diberikan oleh pembimbing harus dicerna dan dikuasai. Ia menyebut ilmu tersebut akan bermanfaat di kemudian hari.

“Ilmu yang diberikan di sini akan bermanfaat kemudian hari. Ketika sudah selesai mengikuti pelatihan, semoga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar anak-anak panti belajar dengan baik untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. “Pulang dari panti punya ilmu yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bahasa banjarnyan, imbah keluar dari sini bisa bagawi,” katanya.

Sementara itu, Kepala PSBR Budi Satria, M. Yus’a Shaleh, menambahkan, pada event nasional beberapa waktu lalu pihaknya sangat bersyukur, sebab PSBR Budi Satria mendapat akreditasi A setelah dinilai dari tim pusat.

“Selain itu anak panti kita juga mendapat medali emas dan juara 2 karate kata putera dalam kejuaraan Paman Birin Cup,” katanya.

Ia berharap, panti kebanggaannya itu dapat menjadi contoh di Indonesia.

PSBR, lanjut Yus’a, juga akan menjajaki jurusan baru berupa layanan perbaikan AC bagi masyarakat umum. (adm/pim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments