MARTAPURA – Lantunan Shalawat Nabi Muhammad menggema teduh di Kiram Park, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (10/1/2020) malam.

Kegiatan religius itu dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf bersama para alim ulama.

Ribuan jemaah meresapi alunan syiar dan shalawat yang dipandu dari panggung utama. Meski hujan, mereka tetap bertahan di lokasi.

Salah satu peserta adalah Muhammad Yamani. Dia datang dari Kota Rantau Kabupaten Tapin.

Muhammad Yamani datang bersama rombongan sekitar 15 orang. Meski hujan cukup lebat, dengan mengenakan alas dari pelastik sederhana dia tetap semangat menggemakan shalawat.

“Meski hujan, tidak masalah. Kami sudah niatkan dari rumah mencari pahala ridha Allah,” tutur Yamani.

Dia mengaku takjub kepada ribuan jemaah. Sebab, meski hujan tetap semangat, bersama-sama khusyuk bershalawat.

Di panggung utama, terlihat Habib Syech, KH Wildan Salman, dan para alim ulama lainnya bersama dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Sekda Kalsel, H Abdul Haris Makkie, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, dan tamu undangan beserta para jemaah.

Dalam sambutannya, Gubernur H Sahbirin Noor mendoakan dengan terselenggaranya agenda Kalsel Bershalawat ini,  Banua semakin berkah, aman, sejahtera, mandiri dan terdepan.

“Semoga apa yang telah direncanakan pemerintah, khususnya Pemprov Kalsel, bersama Pemerintah kabupaten/kota dalam pembangunan berjalan sesuai harapan. Dan masyarakat Kalsel lebih sejahtera lagi,” doa pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Usai mengajak jemaah bershalawat, Habib Syech turut mendoakan yang hadir diberikan pahala dan keberkahan dari Allah.

“Kami juga doakan semoga Paman Birin diberikan kesehatan dan dimudahkan segala hajat. Mari kita doakan, semoga Paman Birin selalu diberikan kesehatan dan semoga dalam membangun bersama masyarakat selalu dipermudah,” doanya.

Habib Syekh mengakhiri dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan bersama. (adm/pim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here