Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah dan kita semua akan berpulang kepada-Nya. Sahabatku yang rendah hati dan ramah ini kini telah pergi.

Yahh, ketika aku membuka sebuah pesan WhatsApp dari beberapa Grup yang aku ikuti, salah satunya adalah grup Humas dan Protokol Setda Kalsel mengabarkan bahwa sahabatku Syamsuri telah wafat tepatnya pada tanggal 16 Januari 2020.

Lemas rasanya mendengar kabar itu. Aku masih belum percaya saja bahwa sahabatku yang bertutur kata selalu meneduhkan hati itu telah pergi untuk selama-lamanya.

Air mata ku tak terasa menetes jatuh dengan perlahan karena mengenang keramahannya.

Salah satunya adalah hampir setiap hari kerja, ia selalu menyajikan masakan nasi goreng, dan kue enak hasil masakannya sendiri.

Masakan yang sering ia sajikan adalah ubi goreng lengkap dengan sambal khas hasil olahannya dan disajikan di atas meja tempat kami duduk santai.

Kerja keras dan semangatnya luar biasa dalam membesarkan Humas Protokol Setdaprov Kalsel.

Masih terngiang dalam ingatanku saat Kalsel menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pangan Sedunia 2018, sahabat karibku ini hampir setiap waktu dengan sebuah kamera Canon kesayangannya ada di pusat lokasi, Desa Jejangkit, Kabupaten Batola.

Ingin rasanya aku menceritakan panjang kebaikan almarhum semasa hidup lewat tulisan ini. Namun air mata ku terus menetes dan menetes. Selamat jalan sahabatku. Semoga Allah memberikan ganjaran terbaik atas torehan bakti yang sahabatku lakukan selama hidup. Amiin. (Bambang Dedi Mulyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here