MARTAPURA – Kalimantan Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah even nasional.

Setelah Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2020, kegiatan nasional yang akan dihelat adalah Kemah Bela Negara.

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan selaku pengelola kegiatan terus memantapkan persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2020.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah SKM,MKes dalam Rapat Koordinasi dan Survey Lokasi Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2020, Selasa (28/1/2020) di Kiram Park, Kabupaten Banjar, menyampaikan paparan terkait kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah.

“Kemah Bela Negara tingkat Nasional akan diselenggarakan Juni 2020 dipusatkan di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Kami mengusulkan, pelaksanaannya pada tanggal 22 hingga 27 Juni 2020,” terangnya.

Isteri dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini juga menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki Kalsel, serta beberapa lokasi yang juga menjadi tempat pelaksanaan even nasional ini.

“Selain Kiram Park yang akan menjadi lokasi utama kegiatan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional,” paparnya.

Lokasi kegiatan antara lain Loksado, pendulangan intan, dan Pantai Tabanio di Kabupaten Tanah Laut.

Raudataul Jannah berharap, kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan dampak positif terhadap Kalsel khususnya, dan bagi Indonesia umumnya.

Sementara Wakil Ketua Kwarnas Komisi Bela Negara, Sunarto, mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan Kwarda Kalsel sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara Tahun 2020.

Persiapan ini sebutnya, merupakan 50% dari keberhasilan penyelenggaraan.

Sunarto juga terkesan dengan sambutan yang diberikan Kwarda Kalsel kepada rombongan dari Kwarnas yang mengikuti Rapat Koordinasi dan Survey Lokasi Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2020.

Sunarto berharap, kemah bela negara yang akan dilaksanakan di Kalsel dapat menjadi role model bagi daerah lain dalam pelaksanaan kemah bela negara.

“Kami berharap, Kalsel bisa menjadi role model pelaksanaan kemah bela negara bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, berterima kasih kepada Kwarnas Gerakan Pramuka yang telah mempercayakan kepada Kalsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional.

“Terima Kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalsel untuk menggelar kemah bela negara tingkat nasional. Kami akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar gubernur yang juga menjabat sebagai Kamabida gerakan Pramuka Kalsel. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here