BANJARMASIN – Diawali dengan jalan santai, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Expo dan Apindo UMKM Award II 2020, di Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditutup, Minggu (2/2) pagi.

Kegiatan bertempat di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Minggu (2/2) pagi berlangsung meriah.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari, mengucapkan selamat dan sukses atas bertambahnya usia Apindo yang ke-68.

“Semoga di usia ke-68, Apindo akan semakin maju dan berkembang, khususnya dalam memajukan sektor UMKM di Kalsel,” ucap Syaiful saat membacakan sambutan tertulis gubernur.

Gubernur juga mengingatkan agar UMKM di Kalsel terus meningkatkan kualitas dan jumlah produksinya. Pasalnya, UMKM dinilai sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi.

“Peran UMKM sangatlah penting, khususnya dari bawah hingga menengah. UMKM-lah yang turut mendorong perkembangan perekonomian,” paparnya.

Diharapkan kedepannya UMKM bisa lebih eksis lagi, tentunya ada peningkatan baik kualitas ataupun jumlah produksinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Kalsel, Supriadi, mengatakan pihaknya akan terus berupaya memajukan dan mendukung pengusaha-pengusaha di Kalsel agar lebih berkembang.

“Khususnya pengusaha kecil menengah seperti UMKM, sesuai dengan arahan menteri dan gubernur beberapa waktu lalu, agar UMKM di Kalsel bisa semakin maju, berkembang, bahkan naik kelas,” kata Supriadi. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here