BANJARMASIN – Ribuan jemaah hadir dalam Tabligh Akbar yang digelar Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama ke-94 di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Selasa (4/2/2020) malam.

Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, salat maghrib dan isya berjamaah, ribuan jemaah mengikuti ceramah agama yang diisi pimpinan pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, Gus Miftah.

Sebelum dimulainya ceramah, Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Kalsel yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris yang juga mewakili Gubernur Kalsel, menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdatul Ulama yang hampir genap berusia satu abad.

NU diharapkan terus dapat berdedikasi dan membina umat agar dapat tetap berada dalam kebaikan dan jalan lurus serta wujudkan perdamaian di banua, Indonesia dan dunia.

“Pesan Gubernur H Sahbirin Noor mengajak kita semua untuk terus melakukan upaya penguatan dalam pemahaman Agama kita,” ucapnya.

Ini dimaksudkan, agar dengan memahami agama dengan baik maka kita dapat terus dapat membangun kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan baik,” kata H Abdul Haris membacakan sambutan gubernur. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here