Rehab Gedung Veteran Telan Rp 1,65 M

0
443

BANJARMASIN – Dinas PUPR Kalsel telah merampungkan proyek rehabillitasi Gedung Markas Daerah Legiun Veteran RI (LVRI) Kalsel di Banjarmasin pada akhir tahun 2019 tadi. Proyek yang dilaksanakan melalui Bidang Cipta Karya ini menelan dana Rp 1,65 miliar dan berhasil dirampungkan dalam satu tahun anggaran.

Usai dilakukan renovasi, tampilan markas LVRI tersebut semakin fresh dan mampu memberikan semangat para veteran melaksanakan aktivitasnya dalam kepengurusan para veteran perang kemerdekaan.

Seperti diketahui pada November 2018 lalu, Gedung Markas Daerah Legiun Veteran RI (LVRI) Kalsel mengalami kebakaran hebat. Seluruh atap gedung hancur, temboknya mengalami retak dan rapuh akibat dijilat panasnya api.

Begitu pula fasilitas dalam gedung rusak, arsip dan berkas pun ikut terbakar. Aktivitas di markas para pejuang kemerdekaan itu sempat lumpuh total. Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menilai renovasi Gedung tersebut tak sebanding dengan apa yang telah diperjuangkan para veteran saat perang kemerdekaan,

“Semoga dengan Gedung yang baru dapat membuat para veteran bersemangat dalam beraktivitas lagi,” pungkas Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here