Tarian Banua Pukau Warga Estonia

0
219

 

TARI  Radap Rahayu  asal Kalsel yang dibawakan oleh penari Indonesia memukau penonton di Kota Tallinn Republik Estonia, (9/2/2020) tadi. Pementasan tarian asal banua tersebut hasil kerjasama Tiga travel pariwisata dengan KBRI Finlandia – Estonia. Acara tersebut digelar pihak KBRI dalam sebuah even bernama Tourest Travel Trade Fair yang digelar 7 – 9 Februari 2020.

Sebanyak 3 tour operator (Asien Paradisresor, Bewish, Fiesta Reisid) dan Asosiasi Travel Agent (ASITA) Kalimantan Selatan juga mempromosikan dan menjual berbagai macam paket wisata di Kalsel kepada segenap warga di Estonia yang merupakan negara bekas pecahan Uni Sovyet tersebut.
Tourest 2020 secara resmi dibuka oleh Walikota Tallinn yang didampingi oleh Direktur Tourism Board of Estonia, Margus Sameli dan juga Presiden Estonia Tourist and Travel Association Kulli Kuring. Tourest 2020 diikuti oleh 32 negara dengan total 500 eksibitor berpartisipasi.⁣
–⁣
Selain mempromosikan pariwisata di Kalsel dalam ajang tersebut juga dipromosikan berbagai macam budaya dan ciri khas daerah lain di tanah air seperti Bali dan Sumatera Utara. Pada panggung utama selain dipentaskan tari Radap Rahayu juga ada tari Tor-Tor dari Sumatera Utara dan tari Topeng dari Bali.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam unggahan di akun FB Paman Birin, mengapresiasi kegiatan promosi tersebut. Menurutnya kunci penting keberhasilan wisata di banua adalah giat dalam melaksanakan promosi even wisata maupun keindahan alam di banua di tingkat nasional maupun internasional. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here