BANJARBARU – Perhatian Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam memberikan atensi terhadap Seleksi CPNS, mendapat apresiasi Komisi II DPR RI.

Pasalnya, sejak hari pertama seleksi hingga Kamis (13/2/2020), pelaksanaan ujian CPNS berlangsung lancar.

Apresiasi itu disampaikan anggota Komisi II DPR RI, Djarot Saiful Hidayat, saat meninjau Tes CPNS di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Setdaprov Kalsel, Kamis (13/2/2020).

Dituturkan Djarot, tanpa perhatian khusus kepala daerah, pelaksaanan tes CPNS bisa saja mengalami hambatan.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan, lanjutnya, menjadikan atensi kepala daerah itu dengan kinerja profesional.

Jadi secara umum, melihat kinerja yang dijalankan Gubernur Kalsel dan jajaran bersama BKN regional VIII Banjarmasin dalam fungsi dan tanggungjawabnya ini patut diacungi jempol,” pujinya.

Bagaimana tidak, kegiatan yang sudah berlangsung selama dua pekan ini sudah dirasa maksimal.

“Kami apresiasi itu. Dari kinerja saat ini sangat tranparansi sekali dari nilai hingga pelaksanaannya, apalagi melihat antusias peserta CPNS sangat luar biasa,” tutur Djarot.

Kemudian, lanjut Djarot, selain kinerja yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan telah maksimal, Komisi II DPR RI pun juga sudah turut meninjau langsung lokasi kegiatan pelaksanaan tes CPNS ini.

“Untuk pelaksanaan kami juga sudah meninjau langsung jalannya kegiatan tersebut dan sudah melihat keseriusan peserta dalam menjawab soal yang sudah disediakan panitia seleksi CPNS,” imbuh Djarot.

Tak hanya meninjau, pihak Komisi II DPR RI beserta BKD Kalsel juga terus memantau kesiapan dari peserta sebelum masuk dalam ruangan pelaksanaan tes yang diselenggarakan oleh BKD dan BKN regional VIII Banjarmasin.

“Kita doakan semuanya agar peserta yang melaksanakan tes ini bisa lulus dengan passing grade yang memuaskan. Mengingat, untuk nilai yang ditargetkan panitia sudah diturunkan,” ucapnya

“Ini yang kita harapkan semua, generasi muda harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik, saya berharap terus tingkatkan itu,” pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan kunjungan dari Komisi II DPR RI ini, menurut Djarot bukan hanya untuk melakukan pemantauan dan peninjauan saja di kegiatan pelaksanaan seleksi tes CPNS di wilayah Provinsi Kalsel, tetapi menjaga silaturrahmi pun juga diperlukan.

“Selain kami melakukan kunjungan ke lokasi tes CPNS dan penyelesaian penanganan tenaga honorer bersama BKD dan BKN tadi, silaturrahmi sangat penting juga,” jelasnya.

Dalam kunjungan Komisi II DPR RI yang diwakili Djarot Saiful Hidayat beserta jajarannya, didampingi oleh Kepala BKD Kalsel, Sulkan, beserta Kepala BKN Regional VIII Banjarmasin, Ramdhani.

Turut mendampingi Kepala Bidang Informasi dan Kepegawaian BKN Regional VIII Banjarmasin, Ari Budiarso. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here